Minggu, 16 Februari 2020

Beberapa Masakan Penambah Darah

Beberapa Makanan Penambah Darah - Darah ialah unsur penting dalam badan manusia, untuk itulah kita harus selalu menjaga keadaan darah tetap baik dan normal. Kalau kekurangan darah maka akan muncul banyak sekali jenis penyakit, ibarat anemmia. Begitu juga jika darah terlalu banyak, yaitu dapat menjadikan terjadinya darah tinggi yang mematikan. Untuk menjaga darah supaya tetap sehat, kita harus tetap menjaga contoh makan sehat dan gaya hidup sehat.
 Darah ialah unsur penting dalam badan insan Beberapa Makanan Penambah Darah
Anemia, makan Makanan Penambah Darah
Ada banyak masakan yang penting untuk dikonsumsi bagi penambahan darah dan menjaga darah tetap dalam tekanan yang normal. Kekurangan darah juga dapat menjadikan banyak sekali penyakit, mulai dari penyakit ringan sampai penyakit yang membahayakan. Diantara penyakit yang disebabkan oleh kekurangan darah ialah anemia, sakit kepala sampai penyakit kanker. Kanker muncul bago orang yang kekurangan darah, lantaran sel darah putih dalam kondisi sedikit darah merah akan terus bekerja, sehingga terjadi kanker atau sel-sel yang tumbuh secara tidak normal dan tidak sehat.

Jadi, pentinglah kita menjaga supaya darah dalam kondisi normal dan selalu sehat. Untuk ini kita harus mengkonsumsi beberapa masakan penambah darah.

Beberapa Makanan Penambah Darah

1. Daging
Untuk menambah darah kita dapat mengkonsumsi daging, daging penting dan elok untuk darah, lantaran mengandung zat besi, protein, kandungan zat besi dalam daging ialah 2.8 mg dalam setiap 100 gram daging. Kaprikornus jadikan daging sebagai masakan penting walau tidak anda makan setiap harinya.

2. Mengkonsumsi Ikan
Ikan juga elok untuk kebutuhan menambah darah. Contoh ikan yang baik dikonsumsi untuk menambah darah ialah ikan sarden, ikan tuna, ikan salmon. Dalam 100 gram ikan sarden mengandung sampai 2.5 gram zat besi.

3. Sayuran
Makanan lain untuk menambah darah ialah sayur-sayuran. Sayur-sayuran elok dimakan untuk perjuangan menambah darah. Anda dapat memakan bunga kol dan brokoli, saosin atau sawi, sayur bayam, kangkung, daun katuk, kacang-kacangan, kentang dan lobak, ubi.

4. Petai dan jengkol
Jengkol dan petai ialah dua masakan yang mungkin sangat anda benci. Ternyata anda harus menghindari paradikma ini, pasalnya masakan ini mengnadung segudang manfaat untuk kesehatan. Petai dan jengkol dapat menjadi masakan penambah darah. Menjadi masakan penambah energi dan stamina. Itulahnya, banyak atlet yang memakan buah petai selama olahraga.

5. Kuning telur
Kuning telur dapat menjadi pilihan bagi anda yang kurang suka dengan masakan ibarat di atas. Cara mengkonsumsi kuing telur gampang saja, yaitu dengan merebusnya dan memakannya.

6. Daun singkong,
BUkan belakang layar lagi jika daun singkong sangat banyak keuntungannya utuk kesehatan, selain menyediakan banyak serat yang sehat untuk pencernaan, daun singkong juga menyediakan sejumlah gizi lainnya yaitu Karbohidrat, Phosphor, Kalsium, Vitamin C, Protein, Zat Besi, Lemak, Vitamin B1. Itulah alasan kenapa daun singkong dikatakan dengan sayuran yang lengkap gizinya.

7. Jagung
Saya yakin anda niscaya suka dengan jagung, jagung baik yang dibakar atau jagung rebus sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Ternyata jagung tidak hanya mengandung karbohidrat saja, tetapi juga mengandung sejumlah zat bresi, vitamin A dan vitamin C.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mengkonsumsi masakan penambah darah ini. Semoga saja, demikianlah beberapa masakan yang terbukti menjadi masakan penambah darah yang sehat dikonsumsi siapa saja.

0 komentar:

Posting Komentar