Kamis, 13 Februari 2020

Manfaat Daun Jarak, Getah, Biji Untuk Kesehatan

Manfaat daun jarak untuk kesehatan. Daun jarak ialah tanaman bergetah yang biasa dijadikan sebagai penyangga pagar. Tanaman jarak dapat tumbuh dengan gampang walaupun tidak dirawat. Beberapa waktu kemudian masyarakat berduyun-duyun membudidayakan tanaman jarak untuk menghasilkan minyak, alasannya ialah berdasarkan warta minyak dari jarak ini dapat dipakai sebagai minyak motor atau BBM.
 Daun jarak ialah tanaman bergetah yang biasa dijadikan sebagai penyangga pagar Manfaat Daun Jarak, Getah, Biji untuk Kesehatan
Yang jelas, manfaat daun jarak untuk kesehatan sudah dari dulu dipakai oleh orang renta kita dikampung. Termasuk salah satnya yaitu mengobati luka dengan memakai getah jarak. Ada sangat banyak penyakit lainnya yang dapat disembuhkan dengan berkat dari tanaman jarak, ini tidak terlepas dari kandungan yang ada dalam tanaman jarak. Berikut penyakit-penyakit yang dapat disembuhkan dengan memakai tanaman jarak.

Manfaat Daun Jarak untuk Pengobatan

1. Mengobati keputihan pada pengecap bayi
Biasanya bayi yang menderita penyakit ini akan enggan dan tidak mau menyusui, tentu akan berefek jelek bagi kesehatannya kemudian. Kaprikornus anda dapat mengobati penyakit bayi ini dengan memakai getah dari tanaman jarak. Petik daun jarak dan biasanya akan keluar getahnya, ambil getah tersebut dan oleskan pada pengecap bayi yang keputihan, insya Allah penyakit ini akan keluar dengan sendirinya bersama dengan air liur bayi.

2. Susah bunag air besar (konstipasi)
Konstipasi atau susah dalam membuang kotoran menjadi penyakit berbahaya bagi kesehatan secara umum. Bagi anda yang menderita penyakit ini dapat mengobatinya dengan mengkonsumsi daun jarak, caranya yaitu dengan mengukus 4 helai daun jarak sampai lmebek, kemudian memakannya, lakukan ini selama 7 hari sampai semeblit atau susa BAB anda hilang.

3. Perut kembung dan masuk angin
Daun jarak dapat berkhasiat untuk emngobati perut kembung atau masuk angin, ini sering tejadi pada bayi, jikalau anda mengalamainya silakan petik beberapa helai daun jarak tua, dan siangi di atas api sampai layu. kemudian di olesi dengan minyak telon, minyak kelapa atau minyak kayu putih, tempelkan pada perut bayi bab bawah dan pinggangnya. Biasanya cara sederhana ini akan segera mengeluarkan gas dalam perut bayi, biasanya hanya butuh beberapa jama saja.

4. Getah jarak mengobati sariawan
Kalau anda menderita sariawan, anda dapat memakai getak daun jarak. Petik daun jarak dan biasanya akan keluar getah dari tangkainya, ambil getah tersebut dan eksklusif oleskan pada sariawan.

5. Getah daun jarak untuk gigi berlobang
Bagi penderita gigi berlobang dapat memakai getak daun jarak untuk menogbatinya. atau memakai manfaat biji alpukat menyerupai pada postingan sebelumnya perihal "manfaat alpukat untuk kesehatan". Caranya yaitu dengan mengambil getak jarak dengan memakai kapas, dan mengolesinya pada gigi berlobang. Perlu diketahui bahwa daun jarak bersifat anti mikroba sehingga manis untuk menyerang dan mematikan kuman menyerupai Streptococcus dan Escherechia Coli.

6. Mengobati rematik
Manfaat daun jarak untuk kesehatan selanjutnya yaitu dapat mengobati rematik. Caranya: ambil beberapa helai daun jarak yang renta dan segar, kemudian lumatkan dan tempelkan pada bab badan yang rematik, exim, atau gatal-gatal, gunakan sampai kering dan gantikan dengan yang baru.

7. Mengobati batuk berdahak
Manfaat daun jarak juga dapat dirasakan oleh anda yang batuk berdahak, untuk mengobati batuk berdahak ambil secukupnya akar tanaman jarak dan rebus dengan 6 gelas air, hinga tersisia 2 gelas. Minum diwaktu pagi dan sore hari. Ulangi meminumnya ke esokan harinya. Akar tanaman jarak dapat dipakai selama 3 kali rebusan.

Inilah beberapa manfaat daun jarak untuk kesehatan. Masih banyak lagi kegunaan dan manfaat serta khasiat dari tanaman jarak untuk kesehatan. Insya Allah akan kita lanjutkan pada kesempatan lainnya. Selamat mencoba dan salam sehat.

0 komentar:

Posting Komentar