Kamis, 05 Maret 2020

Hindari Hal-Hal Berikut Ini Agar Anak Nyaman Mengenakan Celana Daily Wear

Sebagai orangtua, tentu Anda ada kalanya ingin membelikan si buah hati pakaian. Salah satu model pakaian yang sering memiliki motif-motif lucu adalah celana anak. Selain berwarna-warni, celana satu ini juga biasanya memiliki desain berbagai karakter favorit si buah hati. Nah, agar anak nyaman dan tidak merasa risih dengan celananya, yuk simak hal-hal apa saja yang harus dihindari saat membelinya di bawah ini.

Hal-Hal yang Harus Dihindari Saat Membeli Celana Anak
Layaknya pakaian orang dewasa, memilihkan celana untuk anak juga tidak bisa sembarangan. Terutama jika si buah hati memiliki kulit yang sensitif dan sering gatal jika kain yang digunakan tidak halus. Untuk itulah Anda harus tahu hal-hal apa saja yang perlu dihindari saat membeli celana anak agar si buah hati nyaman mengenakannya.
  1. Jangan Memilih Bahan yang Sulit Menyerap Keringat
Salah satu hal pertama yang harus dihindari ketika memilih celana untuk anak adalah jangan pernah memilih bahan yang sulit menyerap keringat. Pasalnya selain baju, celana adalah pakaian yang penting dan digunakan sehari-hari dalam setiap kesempatan. Jika celana yang dipilih bahannya sudah tidak nyaman, tentu anak tidak akan betah mengenakannya.
Terlebih lagi jika kulit anak sensitif dan mudah muncul ruam serta gatal ketika keringat tidak terserap. Bisa-bisa kulit digaruk dan menimbulkan luka yang membutuhkan pengobatan serius. Untuk menghindari hal ini, tentunya memilih bahan yang berkualitas adalah syarat utama.
Adapun bahan-bahan yang berkualitas untuk celana si buah hati adalah katun, spandex, hingga nilon dan jersey. Namun kebanyakan orang tua memilih katun. Selain nyaman, katun juga awet. Tidak hanya itu, katun juga mudah dicuci sehingga celana senantiasa bersih dan anak terhindar dari jamur hingga bakteri yang hendak mengganggu.
  1. Jangan Memilih Bahan yang Ketat
Selain jangan memilih bahan yang sulit menyerap keringat, Anda juga tidak boleh memilih bahan yang terlalu ketat. Pasalnya, celana yang terlalu ketat membuat kulit si kecil tidak bisa ‘bernafas’. Jika tidak ada udara untuk bergerak, maka kulit anak bisa memerah karena sensitif. Jadi pilihlah bahan yang tepat dengan ukuran yang sesuai dengan postur buah hati Anda.
Nah, lantaran anak-anak juga sangat cepat berkembang, maka tidak ada salahnya Anda mengganti ukuran setiap 6 bulan. Jangan dipakaikan jika celana sudah kekecilan atau kependekan. Gantilah dengan ukuran yang sesuai dan pastinya baru agar anak selalu nyaman dan jauh dari ruam kulit.
  1. Hindari Memilihkan Anak Perempuan Model Unisex
Terakhir, Anda harus menghindari memberi anak model unisex. Meski model satu ini tergolong aman dipakai semua gender, namun memberi anak model unisex sejak dini sebaiknya dihindari. Pasalnya, Anda harus mengenalkan identitas anak sejak kecil dan jangan sampai bias. Jadi jika bisa, berikan anak perempuan model-model lucu seperti princess disney, barbie, dan berikan anak laki-laki model-model seperti Avengers.
Selain model celana, warna juga bisa membantu Anda membangun identitas anak. Berikan warna-warna girly kepada anak perempuan, misalnya saja warna pink. Selanjutnya pun sama, berikan warna-warna netral kepada anak laki-laki seperti hitam, abu-abu, dan putih.
Demikian ulasan kali ini tentang hal-hal yang harus dihindari dalam memilihkan celana anak agar si kecil nyaman. Bagi Anda yang ingin mencarikan celana si buah hati, Anda bisa membelinya di Blibli.com. Semoga ulasannya bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar